Baca Status Facebook Guru Cantik yang Wafat Karena Mengidap Kanker Ini Bikin Berurai Air Mata

tulisan-guru-bunuh-diri_20161221_091633

Jesselyn Ng adalah seorang guru seni, usianya baru menginjak 21 tahun.
Ia meninggal karena penyakit kanker pada Agustus 2016 lalu.
Namun teman-temannya terkejut melihat sebuah postingan di Facebook-nya setelah ia meninggal.
Ia menuliskan surat itu untuk setiap orang yang mencintai dan merawatnya,
Rupanya surat yang diunggah ke media sosial Facebook oleh saudaranya, sesuai permintaan dari Jesselyn sebelum ia meninggal.
Surat yang menyentuh ini tak hanya membuat haru teman-teman dan keluarganya, namun juga orang-orang pengguna Facebook yang lain.






Untuk semua orang yang menyayangi dan peduli kepadaku,
Hari ini, aku ingin menucapkan selamat tinggal. Setelah 10 bulan melawan kanker, Aku putuskan, aku siap pergi. Dokter menganggap pengobatanku ini sia-sia, jadi tidak ada yang bisa mereka lakukan lagi.
Aku tak pernah tahu bagaimana aku bisa dapat penyakit ini, atau bagaimana ini bisa mengambil hidupku begitu saja. Aku tidak pernah mendapat kesempatan untuk mengucapkan terima kasih begitu banyak untuk orang yang sudah mencintai aku dan memberikan dukungan untukku melalui masa sulit ini.
Jadi terima kasih untuk setiap orang, kamu, keluarga, teman-teman, teman yang tidak aku hubungi atau bertemu untuk waktu yang lama, dan orang lain yang datang, terima kasih. Terima kasih untuk datang untuk mengucapkan selamat tinggal kepadaku. Terima kasih atas suratmu, ingatlah aku. Untuk semua kenangan indah yang telah kita buat selama 21 tahun ini. Aku telah membawa semuanya bersama denganku.
Papa, mummy, and jiejie, terima kasih sudah merawat saya tanpa lelah selama ini. Meskipun harus bekerja, kamu tidak pernah berhenti memikirkan aku. Terima kasih sudah mengorbankan waktumu dan tidur di sini bersamaku sepanjang waktu, berbicara kepadaku, dan mendorongku untuk berjuang.
It’s broke my hearts… melihat wajah khawatir kalian dan kalian semua menangis… Jangan menangis… karena aku sekarang berada di tempat yang lebih baik. Aku tidak lagi merasakan sakit, aku tidak akan menderita lagi. Jadi tolong, berbahagialah, aku tidak ingin melihat kalian semua sedih begitu, ok?
Aku sangat tersentuh dengan semua cinta yang aku dapat sepanjang waktu. Aku berjanji akan baik-baik saja dimanapun aku pergi, dan aku akan senang.
Semuanya, jangan khawatir tentang saya. Aku akan baik-baik saja. Aku harap aku bisa bertemu kalian semua lagi lain kali. Sampai saat itu, aku akan menjaga cinta kalian bersamaku.
Goodbye for now, everyone
Love always,
Jesselyn (TinynMighty)
Kehilangan orang yang dicintai karena kanker atau penyakit apapun, adalah pengalaman yang benar-benar menyedihkan.
Terutama ketika pasien kanker jarang memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada keluarga dan teman-teman.
Ia berjuang melawan kanker selama 10 bulan dan jatuh koma.
Ia pun harus bertahan hidup dan memerlukan dukungan untuk tetap hidup.
Dalam perjalanannya melawan kanker ini, ia sempat meminta saudaranya untuk menulis secara rinci pesan bagi semua orang yang berada di sisinya selama perjuangannya.
Sedih banget ya guys suratnya.
 tulisanguru
tulisanguru1