Sunday, December 11, 2016

Naik Ojek Online, Penumpang Wanita Ini Ketakutan Gara-gara Driver Melakukan Hal Ini

Sembarang

Ada lagi cerita viral dari pengguna jasa transportasi online. Seorang netizen wanita mengaku mendapat pelecehan dari pengemudi ojek berbasis aplikasi.
Curhat netizen pengguna akun @natfrichiela tersebut dituangkan di jejaring sosial Twitter pada Sabtu (10/12/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.
Dalam kicauannya, @natfrichiela mengaku mendapatkan pelecehan dalam perjalanan pulang dari rumah temannya ke kos.
Selama perjalanan, @natfrichiela mengaku terus mendapatkan intimidasi dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengganggu kenyamanannya.
Berikut kicauan lengkap @natfrichiela dikutip dari tribunnews,
1. Baru aja mengalami kejadian yang ga enak waktu naik gojek. Aku baru pulang dr rumah temenku mau balik ke kosan, dan waktu baru naik–

2. –aku lgsg ditanya “mbak orang cina ya?” karena takut, aku jawab enggak. Tapi masnya ngotot dan terus nanya aku orang cina apa bukan.


3. Aku terus jawab engga karena takut, karena masnya ngmg “muka mba cina banget ya kayak Ahok” entah apa maksudnya.


4. Selain nanyain aku orang cina apa bukan, selama di jalan dia nyebut2 namaku terus, dan waktu aku tanya kenapa dia jawab–


5. –“Soalnya mba cantik, kayak orang cina putih mulus.”


6. Selama perjalanan aku cuma bisa doa dan bener-bener mau nangis karena takut, dan sangat-sangat nggak nyaman.


7. Aku sengaja ngejawab aku bukan orang cina karena dulu aku pernah naik grabcar sendirian dan mengalami hal yang sama. “Mba orang cina ya?”


8. Dan dulu aku mengakui iya, selama perjalanan aku juga dibuat engga nyaman dengan dibilang “cewe cina itu php maunya sm cowo cina doang”

9. Ya Tuhan :”)

10. Oh iya, selama perjalanan pulang tadi aku sengaja nunjukin jalan yang rame & terang, tapi masnya malah bilang “yaelah jalannya terang terus”


11. Ini adalah nama & foto driver gojeknya tadi. Dia tadi juga ga pake seragam gojek sm sekali anyway. Ngakunya baru pulang kerja.
Terkait peristiwa yang menimpa @natfrichiela tersebut, pihak Gojek Indonesia bereaksi.
Pada Minggu (11/12/2016) pagi, @natfrichiela mengaku telah ditelepon pihak Gojek Indonesia untuk memperbarui tentang kasus yang menimpanya.
@natfrichiela berkicau pihak Gojek Indonesia telah memanggil pengemudi tersebut, diinterogasi dan sudah menyatakan permohonan maaf.
“Barusan ditelfon @gojekindonesia untuk update kasus semalam. Pihak driver sudah dipanggil & diinterogasi, & sudah menyatakan permohonan maaf,” kicau @natfrichiela.
@natfrichiela berharap peristiwa ini tidak terjadi lagi kepada dirinya dan siapapun.
“Saya harap kedepannya tidak akan ada kejadian serupa lagi, dan kejadian semalam dijadikan pelajaran untuk kita semua untuk selalu hati-hati,” cuit @natfrichiela.
“Terima kasih @gojekindonesia karena sudah cepat menanggapi, semoga nggak ada kasus serupa lagi yaa,” kicau ‏@natfrichiela.

No comments:

Post a Comment