Salah satu customer ojek
online mengaku mendapatkan perilaku yang tidak sepatutnya dari sang driver.
Customer tersebut curhat di media sosial Twitter untuk menumpahkan kekesalannya.
Customer
tersebut curhat di Twitter dengan akun @natfrichiela. Sekitar pukul 22.00 WIB
pada Sabtu (10/12/2016) tersebut, akun @natfrichiela mengaku jika dirinya
mendapatkan pelecehan saat perjalanan pulang ke kos.
Selama di perjalanan, akun
Twitter tersebut mengaku mendapatkan intimidasi berupa pertanyaan-pertanyaan
yang dirasa sangat menganggu privasinya. Guna mengungkapkan kekesalan dan
menuangkan apa yang ada di dalam hatinya, akun tersebut membeberkan apa yang telah
dialaminya.
Secara gamblang, akun tersebut
menceritakan apa yang dialaminya seperti berikut ini,
Baru aja mengalami kejadian
yang ga enak waktu naik gojek. Aku baru pulang dr rumah temenku mau balik ke
kosan, dan waktu baru naik–
–aku lgsg ditanya “mbak orang cina ya?”
karena takut, aku jawab enggak. Tapi masnya ngotot dan terus nanya aku orang
cina apa bukan.
Aku
terus jawab engga karena takut, karena masnya ngmg “muka mba cina banget ya
kayak Ahok” entah apa maksudnya.
Selain
nanyain aku orang cina apa bukan, selama di jalan dia nyebut2 namaku terus, dan
waktu aku tanya kenapa dia jawab–
–“Soalnya
mba cantik, kayak orang cina putih mulus.”
Selama
perjalanan aku cuma bisa doa dan bener-bener mau nangis karena takut, dan
sangat-sangat nggak nyaman.
Aku
sengaja ngejawab aku bukan orang cina karena dulu aku pernah naik grabcar
sendirian dan mengalami hal yang sama. “Mba orang cina ya?”
Dan
dulu aku mengakui iya, selama perjalanan aku juga dibuat engga nyaman dengan
dibilang “cewe cina itu php maunya sm cowo cina doang”
Ya
Tuhan :”)
Oh iya,
selama perjalanan pulang tadi aku sengaja nunjukin jalan yang rame &
terang, tapi masnya malah bilang “yaelah jalannya terang terus”
Ini
adalah nama & foto driver gojeknya tadi. Dia tadi juga ga pake seragam
gojek sm sekali anyway. Ngakunya baru pulang kerja.
Kasus
pelecehan tersebut ternyata mendapat respon langsung dari Gojek Indonesia. Akun
Twitter @natfrichiela memperbarui informasinya pada Minggu (11/12/2016) jika
pihak Gojek Indonesia sudah melakukan pemanggilan dan interogasi kepada driver
tersebut.
Driver tersebut sudah meminta
maaf tentang perbuatan yang dilakukannya. Akun @natfrichiela berharap jika
kejadian serupa tidak akan terjadi kepada dirinya lagi ataupun juga wanita di
luar sana. Tidak lupa @natfrichiela mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada
Gojek Indonesia atas respon cepat yang didapatkannya.
“Terima kasih @gojekindonesia
karena sudah cepat menanggapi, semoga nggak ada kasus serupa lagi yaa,” cuitan
akun @natfrichiela.
No comments:
Post a Comment