Sunday, December 11, 2016

Wanita Ini Mengaku Menjadi Korban Pelecehan Driver Gojek Online. Begini Ceritanya

Wanita-Ini-Mengaju-Menjadi-Korban-Pelecehan-Driver-Gojek-Online.-Begini-Ceritanya-cover

Salah satu customer ojek online mengaku mendapatkan perilaku yang tidak sepatutnya dari sang driver. Customer tersebut curhat di media sosial Twitter untuk menumpahkan kekesalannya.
Customer tersebut curhat di Twitter dengan akun @natfrichiela. Sekitar pukul 22.00 WIB pada Sabtu (10/12/2016) tersebut, akun @natfrichiela mengaku jika dirinya mendapatkan pelecehan saat perjalanan pulang ke kos.
Selama di perjalanan, akun Twitter tersebut mengaku mendapatkan intimidasi berupa pertanyaan-pertanyaan yang dirasa sangat menganggu privasinya. Guna mengungkapkan kekesalan dan menuangkan apa yang ada di dalam hatinya, akun tersebut membeberkan apa yang telah dialaminya.
Secara gamblang, akun tersebut menceritakan apa yang dialaminya seperti berikut ini,
Baru aja mengalami kejadian yang ga enak waktu naik gojek. Aku baru pulang dr rumah temenku mau balik ke kosan, dan waktu baru naik–
aku lgsg ditanya “mbak orang cina ya?” karena takut, aku jawab enggak. Tapi masnya ngotot dan terus nanya aku orang cina apa bukan.
Aku terus jawab engga karena takut, karena masnya ngmg “muka mba cina banget ya kayak Ahok” entah apa maksudnya.
Selain nanyain aku orang cina apa bukan, selama di jalan dia nyebut2 namaku terus, dan waktu aku tanya kenapa dia jawab–
–“Soalnya mba cantik, kayak orang cina putih mulus.”
Selama perjalanan aku cuma bisa doa dan bener-bener mau nangis karena takut, dan sangat-sangat nggak nyaman.
Aku sengaja ngejawab aku bukan orang cina karena dulu aku pernah naik grabcar sendirian dan mengalami hal yang sama. “Mba orang cina ya?”
Dan dulu aku mengakui iya, selama perjalanan aku juga dibuat engga nyaman dengan dibilang “cewe cina itu php maunya sm cowo cina doang”
Ya Tuhan :”)
Oh iya, selama perjalanan pulang tadi aku sengaja nunjukin jalan yang rame & terang, tapi masnya malah bilang “yaelah jalannya terang terus”
Ini adalah nama & foto driver gojeknya tadi. Dia tadi juga ga pake seragam gojek sm sekali anyway. Ngakunya baru pulang kerja.
Wanita-Ini-Mengaju-Menjadi-Korban-Pelecehan-Driver-Gojek-Online.-Begini-Ceritanya-c
Kasus pelecehan tersebut ternyata mendapat respon langsung dari Gojek Indonesia. Akun Twitter @natfrichiela memperbarui informasinya pada Minggu (11/12/2016) jika pihak Gojek Indonesia sudah melakukan pemanggilan dan interogasi kepada driver tersebut.
Driver tersebut sudah meminta maaf tentang perbuatan yang dilakukannya. Akun @natfrichiela berharap jika kejadian serupa tidak akan terjadi kepada dirinya lagi ataupun juga wanita di luar sana. Tidak lupa @natfrichiela mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Gojek Indonesia atas respon cepat yang didapatkannya.
“Terima kasih @gojekindonesia karena sudah cepat menanggapi, semoga nggak ada kasus serupa lagi yaa,” cuitan akun @natfrichiela.

No comments:

Post a Comment